My Dream : Ibu Negara

Posted by: wiwiekd07  :  Category: Prayer, Social

Bismillah…

sangat tertarik membahas profil ibu negara
selalu saja penasaran….
seperti apa sih sosoknya itu…

dan tergelitik…
ketika sahabat karib saya yaitu amel dan nisful
membanding-bandingkan saya dengan ibu-ibu negara terdahulu…

apa aja yang mereka lakukan untuk bangsa ini..
adakah yg peduli dengan mereka?
adakah yg ingin mewujudkan suatu mimpinya?
yuk kita simak cuplikan kisah berikut ini^^


1. Fatmawati (nama aslinya adalah ibu fatimah)
Lahir di Bengkulu pada tahun 1923
meninggal dunia di Jakarta pada tahun 1980
Ia adalah istri ke-3 dari Presiden Pertama Indonesia, Soekarno.
Ia dikenal akan jasanya dalam menjahit Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih
yang turut dikibarkan pada upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1945.
Dari pernikahannya dengan Soekarno ia dikaruniai 5 orang anak.
yaitu::

-Guntur Soekarnoputra
-Megawati Soekarnoputri
-Rachmawati Soekarnoputri
-Sukmawati Soekarnoputri
-Guruh Soekarnoputra

2.Siti Hartinah Soeharto (Ibu Tien Soharto)
lahir di Desa Jaten pada tanggal 23 Agustus 1923
dari pasangan RM Soemoharjomo dan R. Aj. Hatmanti.
Ia merupakan anak kedua dari 10 bersaudara.
Kakaknya adalah R. Aj. Siti Hartini,
adiknya adalah RM Ibnu Hartomo, RM Ibnu Harjatno, R. Aj. Siti Hartanti, RM Ibnu Harjoto, RM Ibnu Widojo, R. Aj. Siti Hardjanti, RM Bernadi Ibnu Hardjojo, dan RM Sabarno Ibnu Harjanto.
Sejak remaja aktif di Laskar Putri indonesia
berjuang di garis belakang mempertahankan kemerdekaan.
sebagai ibu negara,
ia mencetuskan beberapa gagasan yang melahirkan beberapa proyek monumental,
di antaranya Taman Mini Indonesia Indah.
Ia meninggal, Minggu 28 April 1996,
menginggalkan karya gemilang bagi bangsanya.
ia dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

3.Ibu Hasri Ainun Habibie
pak habibienya aja pinter bgt..
apalagi istrinya
pastilah sosok yang luar biasa:)
kabar terakhir yg saya denger katanya beliau lagi sakit loh..
kita doain yuk moga cepet sembuh…
karena kelamaan tinggal di jerman..
jadi saya kurang mendapatkan informasi tentang beliau..

4.Sinta Nuriyah (istri bapak gusdur)
istri yang solehah,
dikaruniai 4 orang anak…

5. megawati (ibu presiden)
Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri
(lahir di Yogyakarta, , 23 Januari 1947; umur 62 tahun)
Presiden Indonesia dari 23 Juli 2001 – 20 Oktober 2004.
Ia merupakan presiden wanita pertama dan presiden kelima di Indonesia.
Namanya cukup dikenal dengan Megawati Soekarnoputri.
Ia menjadi presiden setelah MPR mengadakan Sidang Istimewa pada tahun 2001.

6. Kristiani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono (ibu Ani Bambang Yudhoyono)
Lahir di Yogyakarta, 6 Juli 1952
sebagai anak ketiga dari tujuh bersaudara
Dari pasangan suami istri Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo (Alm) dan Hj. Sunarti Sri Hadiyah.
Beliau menikah dengan Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 30 Juli 1976,
Ibu Ani adalah wanita yang sangat cerdas dan lugas.
Beliau aktif dalam kegiatan sosial di Persit Kartika Chandra Kirana
(Persatuan Istri Tentara), Dharma Pertiwi, dan Dharma Wanita
Segera setelah menjadi Ibu Negara,
Ibu Ani langsung memberikan perhatian serius pada persoalan-persoalan pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan perempuan.
Beliau berada di depan pada kampanye imunisasi polio, dan mempelopori Mobil Pintar,
dimana anak-anak dapat belajar sambil bermain tanpa harus berjalan jauh dari rumahnya.
Ketika bencana gempa bumi dan tsunami mendera NAD dan Nias,
Ibu Ani segera mengorganisir bantuan untuk anak-anak yang kehilangan orang-tuanya.
Beliau pula yang terdepan mengulurkan tangan ketika kelaparan menimpa warga Yahukimo di Papua.
Beliau sangat senang saat bisa membacakan cerita atau puisi kepada anak-anak.
Dan menikmati menulis berbagai pengalaman dan pengamatan beliau tentang warga dan bangsanya.

7. Wiwiek Dewi Anggraeni (ibu negara ke… istri dari presiden …)
Lahir dibandung tanggal 13 juni 1989
sekarang ini sedang menggeluti S1 nya
di institut pertanian bogor
departemen ilmu komputer
aktif dalam kegiatan kemahasiswaan
seperti omda, himpro, dan UKM.
ia pun berturut-turut selama 2 semester
menjadi asisten praktikum penerapan komputer
banyak pelatihan, seminar, yang telah ia tempuh
untuk mendukung cita-citanya menjadi ibu negara
sebagai contoh…
leadership, sosial,dan pemberdayaan masyarakat
segudang aktivitas
tidak menghalanginya dalam menuntut ilmu di ipb
pecinta tanaman anggrek ini sangat gemar belajar bahasa jepang
ia selalu menyisihkan wktu luangnya dimalam hari untuk les nihonggo di lab bahasa
bersama sensei imam dan 15 rekannya yang berbeda departemen…
ilmu agamapun selalu mengiringi jejak langkahnya…
segala daya upaya ia lakukan untuk mengisi hatinya
dengan belajar tahsin, tajwid, dan tahfidz

menurut sahabat karibnya amelia dan nisfulaila..
cita-cita seorang wiwi
sungguh menggelikan…
acap kali mereka tertawa terbahak-bahak ketika mengingat cita-citaku yg satu ini
mana ada ibu negara yang …
-tidurnya lama…
-mandinya lama…
-mungkin makan pun lama
heheheh
memang setiap orang mermiliki kekurangan
ga ada manusia yg perfect,
tapi sebisa mungkin menjadi sosok yg sempurna:)

jadi ibu negara itu BUKAN untuk
-gunting pita saat peresmian
-foto-foto pas acara besar
-arisan bareng ibu-ibu pejabat
-update status facebook
-tidur mulu…
-ke salon
-jalan2 keluar negeri ngabisin uang negara
tapi…..
banyak bgt kegiatan yang wajib dilakukan..
selain ahli dalam urusan keluarga..
ibu negara juga dituntut untuk mengabdi pada bangsa..
eksis dalam kancah perpolitikan..
pokoknya kudu aktif dalam segala bidang..
baik itu sosial, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi negara..

hmmmmmmmmmmmm…
bisa nggak yah sayah jadi ibu negara..
yang akan menyaksikan …
amelia safitri menjadi perwakilan jakarta dalam ajang kontes putri indonesia
drupadi ciptaningtyas perwakilan jawa barat dalam ajang kontes putri indonesia
nisfulaila yarhofatul menjadi menteri pariwisata indonesia…

well kita buktiin 20 tahun yang akan datang^^
mohon doa restunya..
(jgn pindah warga negara yah, kalo ini benar-benar kejadian)

Regard,
calon ibu negara wiwiek dewi anggraeni

Apakah Berat Badan Anda Ideal ?

Posted by: wiwiekd07  :  Category: Academic

Bila anda berminat mengetahui jawabannya….
silahkan gunakan cara perhitungan ini^^

*tinggi badan (cm) – 100 = berat badan dalam keadaan normal (kg)
*berat badan ideal =
90% dari berat badan normal (pria)
80% dari berat badan normal (wanita)

pusing???

hahaha…

nih saya kasih c0ntoh::

tinggi badan saya sekarang 160cm, berat badan saya 48 kg…..
mari kita uji…

*berat dalam keadaan normal = (160-100) = 60 kg
*berat badan ideal = 60 kg x 80% = 48 kg

kesimpulannya berat badan saya ideal,emang model sejati..hehehehe^^

****
notes ini saya dedikasikan khusus untuk sahabat-sahabat saya yaitu ::

= amelia dan nisfulaila (yang katanya nih, sedang dalam tahap proses penggemukan badan)

=ulfa, rita, pram, mba dewi (ayo dihitung…. kayanya perlu diet sedikit..hihii)

=drupadi,damayanti,dan maya (maem yang banyak, biar tambah sexy…uhhhhh^^)

=fany,dedek,maryan dan winda (hayo…ibu-ibu,siapakah diantara kalian yg paling endut,buktikanlah…:))

=fun gilrs(inne,indri,gina,anggy,nenden,bingah,melinda) sudah lama tak bersua…..kangen kalian

=penghuni wisma melati (dian, mia, atul, zahra, oci, anes, indah, mba triana, mba ranti, mba ratna, mba ika, mba novi, mba nissa ) ternyata kalian memiliki PJ Kosan yang badannya ideal… coba diitung:D

=ilkomerz…..dukung saya dalam ajang pemilihan model muslimah yo…..(khayalan tingkat tinggi)

“lebih baik gagal setelah mencoba dari pada gagal mencoba…(inginnya sih selalu berhasil)”
doakan…
doakan…
doakan…
sahabatmu ini yah:)

Time please stop

Posted by: wiwiekd07  :  Category: Secret, Song

The time I spend with you passes by so quickly
Before I know it, our date is coming to an end
I don’t want to leave you, I don’t want to go home
I want to stop time and be with you forever

Those embarrassing lines
Those moments we looked into each other’s eyes
I don’t get to spend enough time with you
But you saw me off to the last train of the night
And held my hand in yours
Your nonchalant kindness made me happy

If this was a fairytale, then I could soon go
To the tomorrow where you are…

*Everytime, everyday, everything…
Even if I don’t say it
You are my special place
If I could have just one wish come true
I’d want god to stop time when we’re alone together

Time, please stop, let it be this way forever
It’s my one selfish request
But it won’t come true
I want to tell you how much it bothers me
There are only 24 hours in 1 day
That’s not enough, I need 100 more hours
If I could only have that much more time
Then I could find even more things to love about you

When can I see you again?
I ask over and over again, you probably think I’m persistent
Hope and anxiety are split into equal halves
But these emotions won’t change, they probably never will
I wonder how you feel about me…

Everytime, everyday, everything…
This beloved warmth
And my heart’s voice that can’t speak
From now on I’ll open up and reveal them to you
Time started to move, god, please stop it from moving…

You can be selfish
Tell me you don’t want me to leave
If you want me
I’ll place a flower on my heart without hesitation

Everytime, everyday, everything…
You are my special someone
Everytime, everyday, everything…
I trust you, even if time doesn’t stop
We can always meet again if it’s our destiny, won’t we?

We’ll meet again if it’s our destiny, won’t we?

This is the lyrics for the ending song of Itazura na Kiss anime..

Begitu Egoiskah Saya ?

Posted by: wiwiekd07  :  Category: Social

Berbagai media menyajikan pemberitaan
mengenai serangan israel ke gaza..
Beberapa relawan tewas seketika…
Dari 800 relawan internasional di dalam konvoi kemanusiaan,
12 di antaranya adalah warga Indonesia
yang berasal dari tiga lembaga swadaya masyarakat,
KISPA, MER-C, dan sahabat Al Aqsha, serta lima wartawan.
Seorang warga Indonesia bahkan dilaporkan ditembak tentara Israel.
Namun, belum diketahui identitas korban maupun kepastian informasi itu…
innalillahi wainnailaihi rojiunā€¦
Berapa lagi yang harus mati, ya Allah…
beberapa negara menangis..
beberapa negara menginfakan hartanya..
beberapa negara mengutuk aksi kejam itu..
beberapa negara menyerukan save our palestine..
Indonesiapun melakukan berbagai tindakan..
seperti ::
mendesak agar Dewan Keamanan PBB melakukan sidang darurat
sesuai dengan tanggung jawabnya..
dalam memulihkan perdamaian dan keamanan di wilayah Palestina…

Dan….
saya hanya diam tanpa melakukan apa-apa….
6 tugas akhir kuliah sangat menyita waktu…
berita tentang serangan yahudi ke gaza baru terpikirkan sekarang…
begitu egoiskah saya???
Astagfirullahaladzim….

Maafkan saya ya Allah…
Maafkan saya sahabat-sahabatku dipalestina…
Saya hanya dapat menyumbang doa…
dan saya tidak tau apakah doa itu diijabah oleh Allah swt…
karena begitu banyak dosa yang telah saya perbuat…
tapi saya akan selalu berbaik sangka…
selalu percaya Allah itu memiliki sifat Ar-Rahman dan Ar-Rahim
Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan Permintaan…
Jika doa kita tidak diijabah,
permohonan kita tidak dikabul itu ada dua kemungkinan:
Doa kita diijabah tetapi waktunya agak dimundurkan
dan Permohonan kita diganti dengan yang lebih baik lagi

Selaksa Kasih untuk Papah

Posted by: wiwiekd07  :  Category: Love

Pah..maaf.. Tiap hari aku menangisi kepergianmu..
Aku belum siap engkau tinggalkan..
Aku sayang papah..
Dapatkah engkau kembalikan papahku ya Allah?
Haha,pertanyaan yg bodoh..
Pah,aku rindu… Benar2 merindukanmu..
Papah selalu mengantar aku ke stasiun dan mencium keningku..
Papah selalu jadi teman diskusiku tentang laki2 yg aku suka, tugas dikampus, cita2ku..
Papah selalu menasihati agar solat tepat waktu..
Papah ga suka aku online fb.
Papah ga suka aku tidur lama2..
Papah ga suka aku mandi lama2..
Maafin aku ya pah…
Aku bangga padamu.. Disaat 7 hari sebelum kepergianmu.. Papah jadi relawan kecil2n, nganter barang2 seperti selimut, kasus, obat2n, makanan, dll.. Papah sempet jadi panitia qurban shari sebelum papah pergi.. Senyuman terakhirmu tak akan aku lupakan. Akupun dengan lembut telah mencium keningmu untuk yang terakhir kalinya.. Aku sayang padamu, papah..